Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Motif Batik

Advertisement
Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Motif BatikKue bolu yang identik dengan rasa manis memang sangat disukai oleh semua orang disegala usia, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, bahkan manula sekalipun. Rasa manis serta teksturnya yang lembut dari kue bolu dengan alat yang semakin canggih dan modern, kini kue bolu disajikan selain memiliki cita rasa yang nikmat juga memiliki tampilan yang sedap dipandang mata, Seperti membuat Bolu Gulung Motif Batik. 

Bolu Gulung Batik

Berikut Resep Dan Cara Membuat Bolu Gulung Motif Batik.

Bahan Bahan :
   *50 gram tepung terigu
   *15 gram tepung maizena
   *75 gram margarine yang sudah dilelehkan
   *10 gram susu bubuk
   *30 gram meses cokelat
   *100 gram gula pasir
   *3 butir putih telur dan 8 kuning telur
   *1 sendok teh pasta cokelat
   *1 sendok teh emulsifier
   *Selai strawberry secukupnya, untuk olesan saja (bisa selai lainnya tergantung selera).

Cara Membuat :
1. Siapkan loyang berukuran lebar 25 × 25 cm kemudian beri alas kertas khusus olesi dengan margarine.    Silahkan panaskan oven dengan suhu 190° C.
Kocok telur, gula, emulsifier hingga memutih dan mengental, setelah itu masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk, aduk perlahan sampai merata.

2. Masukkan margarine cair yang sudah dilelehkan tadi dan aduk lagi sampai merata. Ambil kira-kira 100 gram adonan campur dengan pasta cokelat aduk rata kemudian masukkan ke dalam plastik kerucut lalu sisihkan dulu. Campur adonan putih dengan meses cokelat aduk rata.

3. Tuang adonan putih ke dalam loyang lalu semprotkan adonan cokelat ke permukaannnya sambil membuat corak batiknya, didalam tahap ini membutuhkan kreatifitas untuk membuat motif batiknya, terserah mengambil contoh batik dari mana saja sesuai selera.

4. Setelah motif batik yang kita inginkan sudah selesai, masukkan ke dalam oven selama 20 menit. Jika sudah matang diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit, balik diatas kertas roti diamkan lagi sampai hangat lalu olesi permukaan dengan selai dan gulung. Diamkan selama 30 menit baru dipotong sesuai selera anda.

Advertisement